Satgas Covid-19 Pantau 9 Sekolah yang Nekat Gelar Belajar Tatap Muka

Selasa, 31 Agustus 2021 - 13:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Tim pengawasan di bidang pendidikan Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru masih melakukan pengawasan terhadap seluruh sekolah. Tim mengawasi dan menindak sekolah yang nekat buka saat PPKM level IV.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mengungkapkan, sejak dimulainya PPKM level IV hingga saat ini sudah sembilan sekolah yang kedapatan buka secara diam-diam.

Mereka melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka, disaat PPKM berlangsung. Sembilan sekolah ini sebagian besar merupakan sekolah swasta.

"Jadi pengawasan kita tetap. Tidak hanya di sembilan sekolah ini, tapi menyeluruh kita lakukan pengawasan," ujar Ismardi Ilyas, Senin (30/8).

Tim telah memberikan sanksi administrasi berupa teguran kepada pihak sekolah. Mereka diingatkan agar tidak buka kembali saat PPKM level IV dan dapat melaksanakan belajar daring.

Ia menegaskan, pemantauan tetap dilakukan terhadap sembilan sekolah ini. Mereka memastikan agar sekolah tidak buka secara kucing-kucingan.

"Pertama kita berikan edukasi dan keluarkan teguran. Yang sembilan (sekolah) kita temukan kemarin sudah tidak buka lagi," pungkasnya.