Ini Alasan Walikota Pekanbaru Perketat Penyekatan Jalan Selama PPKM Level IV

Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:00:00 WIB

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

SUARA PEKANBARU - Penyekatan ruas jalan protokol dilakukan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Pekanbaru.

WaliKota Pekanbaru Dr. Firdaus, S.T., M.T menyebut penyekatan ruas jalan protokol diperketat agar masyarakat mengurangi mobilitas dan tidak bepergian keluar rumah.

Meski dikeluhkan oleh banyak orang, namun kebijakan penyekatan jalan menurut Wali Kota, tetap harus dilakukan. Karena ini merupakan salah satu cara untuk membatasi ruang gerak masyarakat untuk tidak keluar rumah.

"Kami juga menerima informasi adanya penumpukan kendaraan disejumlah ruas jalan alternatif," terang WaliKota, Kamis (12/8).

Menurutnya, hal ini menjadi resiko bagi warga yang tetap ingin keluar rumah disaat pembatasan dilakukan. Ia menambahkan dari dua kali PPKM diberlakukan dan diterapkan penyekatan jalan, ternyata hanya mampu mengurangi kepadatan lalulintas kurang dari 10 persen.

"Dengan kata lain warga Pekanbaru masih tetap keluar rumah. Sebab itu dengan penyekatan jalan yang diperketat, diharapkan warga semakin enggan keluar rumah," ungkapnya.