Jalan Bangau Sakti Akhirnya Diperbaiki

Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan yang rusak. Kali ini, perbaikan jalan berlubang dilakukan di Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Binawidya.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (9/8), mengatakan, pihaknya memperbaiki jalan berlubang di sepanjang Jalan Bangau Sakti. Hal ini dilakukan agar masyarakat nyaman melewati jalan ini.

"Pasca pengaspalan, kami akan terus memantau jalan ini," ujarnya.

Tak hanya di Jalan Bangau Sakti, sebelumnya Dinas PUPR juga telah melakukan beberapa perbaikan ruas jalan. Jalan yang telah diperbaiki yaitu Jalan Cipta Karya, Jalan Inpres (kini Jalan Kartama), Jalan Pemuda, dan Jalan Sigunggung (kini Jalan Darma Bakti).

Dinas PUPR Pekanbaru menyediakan dana Rp13 miliar untuk tambal sulam jalan tahun ini. Perbaikan jalan berlubang dilakukan setiap hari.

"Kami memiliki tiga grup penambal jalan berlubang. Setiap hari, satu grup itu menambal satu jalan," ungkap Indra Pomi.

Sampai sekarang, ratusan ruas jalan berlubang sudah ditambal. Bagi warga yang ingin jalan lingkungannya diperbaiki diharapkan dapat melaporkan ke Dinas PUPR.

"Sebenarnya, anggaran tambal sulam jalan ini bergabung dengan kegiatan lain. Khusus untuk Operasi Pemeliharaan (OP) perbaikannya jalan, anggarannya sekitar Rp13 miliar. Anggaran ini untuk tambal sulam, pembelian material, dan upah pasukan kuning," sebut Indra Pomi.