Walikota Ingatkan Petugas Vaksinasi Massal Jalankan Protokol Kesehatan

Senin, 12 Juli 2021 - 09:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengingatkan panitia penyelenggara vaksinasi massal agar mengetatkan penerpapan protokol kesehatan (Prokes).

Panitia diminta agar dapat mengurai tumpukan antrian agar tidak terjadi kerumunan. Panitia harus mengatur mekanisme antrian agar tidak terjadi kerumunan saat kegiatan berlangsung.

"Kita berikan arahan supaya panitia penyelenggara, maka pengaturan panitia harus ketat dalam menerapkan protokol kesehatan," terang WaliKota Pekanbaru, Dr.H. Firdaus, S.T., M.T, Jumat (9/71).

Menurutnya, pemerintah dan isntansi terkait saat ini tengah berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi secara massal untuk dapat mengejar Herd Imunnity.

Panitia dan aparat gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri yang tergabung diharapkan dapat mengarahkan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi massal dengan tetap menerapkan Prokes.

"Kita minta pihak keamanan, Satpol PP dan panitia. Kalau memang tidak terkendali (kerumunan) tentu lebih baik dibubarkan. Karena keselamatan mereka lebih kita utamakan," jelas Firdaus.

Karena, dikatakan Firdaus, tujuan vaksinasi massal sendiri adalah untuk membangun kekebalan kelompok. Tapi kalau tidak dilaksanakan dengan Prokes akan berakibat buruk.