Kondisi Belum Stabil, CFD di Pekanbaru Masih Ditiadakan

Kamis, 08 Juli 2021 - 09:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum berencana untuk kembali membuka kegiatan Car Free Day. Walaupun saat ini sebaran kasus Covid-19 di Pekanbaru mulai menurun.

Plh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Sunarko menyebut bahwa saat ini kondisi masih belum stabil. Meski Kota Pekanbaru sendiri sudah berstatus zona oranye atau tingkat resiko sedang.

"Kalau  Car Free Day, saya kira kita menunggu (rekomendasi) dari Satgas Covid kapan bisa dilaksanakan. Ibarat nya sekarang posisi belum stabil," kata Sunarko, Senin (5/7).

Menurutnya, perlu evaluasi dan kajian untuk kembali membuka kegiatan hari bebas berkendara atau  Car Free Day yang berlangsung di seputaran Jalan Jendral Sudirman tersebut.

Apalagi saat ini Kota Pekanbaru mulai mengalami penurunan sebaran kasus Covid-19. Pemerintah tidak dapat begitu saja mengizinkan kegiatan keramaian.

Pihaknya juga belum mengkomunikasikan hal ini kepada Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru karena kondisi saat ini yang belum relatif stabil.

"Ya nanti kalau sudah stabil kita buka kembali. Belum ada pembahasan untuk itu," tutup Sunarko.