Pemko Pekanbaru Belum Pastikan Sekolah Tatap Muka

Rabu, 09 Juni 2021 - 15:41:56 WIB

SUARA PEKANBARU - Rencana belajar tatap muka pada awal tahun ajaran baru pertengahan Juli 2021 belum ada kepastian. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menanti kepastian terkait pelaksanaan belajar tatap muka dari Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud).

Walaupun sebelumnya ada rencana dari Kemendikbud RI untuk memulai belajar tatap muka bagi semua jenjang pendidikan pada pertengahan Juli ini.

"Belum jelas, apakah tatap muka atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," ujar Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Selasa (8/6).

Menurutnya, kondisi Kota Pekanbaru saat ini masih dalam zona merah atau tingkat resiko tinggi sebaran Covid-19. Ia menilai belajar dengan metode tatap muka belum dapat dilaksanakan jika masih berstatus zona merah.

"Kan kita masih zona merah. Apakah mungkin ada belajar tatap muka, kan belum (belajar tatap muka)," ungkapnya.

Ia tak menampik dengan metode belajar PJJ banyak orang tua siswa yang mengeluh. Mereka mengeluh PJJ sudah cukup terlalu lama.

Ia berharap masyarakat dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menyukseskan vaksinasi.