Walikota Targetkan 70 Persen Penduduk Pekanbaru Divaksin Hingga Akhir Tahun

Selasa, 08 Juni 2021 - 17:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus menggesa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 guna mencapai target. Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyebut, minimal 70 persen penduduk Pekanbaru sudah divaksin hingga akhir tahun ini.

Diyakini Firdaus, bila semua pihak turut serta dan partisipasi masyarakat untuk vaksin bisa digugah, peluang untuk mencapai target vaksinasi Pekanbaru bisa tercapai.

"Selain melalui vaksinasi reguler, juga vaksinasi massal dan vaksin di bus keliling," terang Firdaus, Senin (7/6).

Ia mengungkapkan, gerakana vaksinasi yang dilakukan Pemko Pekanbaru tidak hanya dilakukan secara reguler di puskesmas namun juga menggunakan bus keliling.

Selain juga bekerjasama dengan rumah sakit milik daerah seperti RSUD Arifin Ahmad, RS Jiwa Tampan, Rumah Sakit Madani dan RS Petala Bumi, Dikatakan Firdaus 17 fasilitas pelayanan kesehatan milik swasta juga dilibatkan bersama menuntaskan vaksinasi bagi masyarakat Pekanbaru.

"Baik melalui vaksinasi massal atau juga reguler," jelasnya.

Sementara untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi sampai ketengah masyarakat juga didukung menggunakan bus vaksinasi keliling. Ada sejumlah Bus vaksin yang melayani warga 15 kecamatan.