Sejak Awal Tahun, Walikota Klaim 200 Ribu Warga Pekanbaru Telah Divaksin

Senin, 07 Juni 2021 - 21:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Sekitar 200.000 warga Pekanbaru sudah divaksin sejak awal tahun hingga 3 Juni. Agar proses vaksinasi bisa dipercepat, maka Pemko Pekanbaru melakukan pemetaan untuk tahapan selanjutnya.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, warga yang sudah divaksin sekitar 200.000 orang. Kami harus memetakan lagi untuk tahap berikutnya," kata Walikota Pekanbaru Firdaus usai memimpin rapat evaluasi penguatan peran camat dan lurah dalam penanganan Covid-19 di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (4/6).

Saat ini, vaksinasi sudah masuk dalam tahapan vaksinasi masyarakat umum. Sebelumnya, tahapan vaksinasi masih ditekankan pada aparat dan pelayan publik.

"Makanya, kami memberikan pelayanan langsung dekat ke masyarakat umum," ujar Firdaus.

Dengan kesadaran masyarakat yang semakin baik, maka target 100.000 orang divaksin setiap bulan diharapkan tercapai. Mudah-mudahan, vaksinasi terhadap sekitar 730.000 warga bisa diselesaikan hingga akhir tahun.

"Dengan semangat warga yang tinggi, Mudah-mudahan proses vaksinasi ini tercapai hingga akhir tahun ini. Yang terpenting adalah menekan penyebaran corona," harap Firdaus.