Sampaikan Usulan Hasil Reses, DPRD Pekanbaru Pesimis Terakomodir Karena Minim Anggaran

Senin, 19 April 2021 - 14:15:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani MS mengaku pesimis, rangkuman reses yang disampaikan perwakilan dewan di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) dalam paripurna laporan reses, Senin (19/4/2021) takkan bisa diakomodir secara keseluruhan.

"Semua usulan reses yang diparipurnakan ini, tidak semua dapat direalisasikan oleh Pemko. Ini karena kondisi keuangan," kata Hamdani, kepada wartawan, usai menggelar paripurna.

Seperti diketahui, juru bicara masing-masing Dapil, membacakan laporan reses dalam sidang paripurna. Beberapa aspirasi seperti permasalahan terkait infrastruktur jalan, baik pengaspalan maupun semenisasi. Ada juga terkait pembangunan ataupun perbaikan jembatan, drainase, gorong-gorong, pembuatan sumur bor artesis serta rumah layak huni.

Selain itu, masyarakat menginginkan agar pemerintah dapat mengakses pendidikan yang murah serta bantuan pendidikan bagi masyarakat yang tidak mampu, baik berupa beasiswa maupun bantuan lainnya, penyaluran dana bos yang lebih merata serta mempermudah pengurusan administrasi kependudukan, pembuatan KIS, KIP dan Jamkesda.

"Masyarakat meminta Pemko Pekanbaru semakin memperhatikan mengenai pencemaran lingkungan oleh limbah yang semakin meningkat, sehingga dapat merusak lingkungan dan membahayakan bagi kesehatan masyarakat," ucap Hamdani.

Dalam Paripurna ini, Hamdani di damping tiga Wakil Ketua, Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri, dan Nofrizal. Serta sejumlah anggota DPRD lainnya. Dan juga undangan dari Pemko dan juga Porkopimda Pemko Pekanbaru.(Gallery)