Dishub Klaim Hampir 2 Ribu Lampu Smart System Telah Terpasang di Pekanbaru

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru hingga saat ini sudah memasang 1.910 titik lampu smart system. Ribuan lampu dipasang di berbagai lokasi.

Di antaranya dikatakan Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada media melalui Kasi Penerangan Jalan, M. Anshar, Jumat (19/3), dipasang di Jalan Jenderal Sudirman, Parit Indah, Harapan Raya, Jalan Juanda, Jalan Sekolah, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Purwodadi, Jalan Suka Karya, dan wilayah Rumbai.

"Sampai sekarang yang sudah dilakukan peremajaan, baik LED, smart system atau smart lighting ini, itu ada sekitar 1.910 titik, kalau jumlah lampu jalan di Kota Pekanbaru ini ada sekitar 37 ribu. Artinya sampai hari ini baru 1.910 titik, kalau dipersentasekan baru sekitar 5 persen," terang M. Anshar.

Ditanya apakah pemasangan lampu smart system akan dilanjutkan, dijawan M. Anshar, tergantung ketersediaan anggaran daerah.

"Kita usulkan terus, sesuai kesanggupan anggaran pemda. Tahun ini belum lagi, belum ada anggaran, mungkin di perubahan," ujarnya.