Di Klaim Banyak Manfaat, BPKAD Pekanbaru Sosialisasikan Aplikasi CMS

Selasa, 16 Maret 2021 - 17:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru menyosialisasikan aplikasi Cash Management System (CMS) seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), Selasa (16/3).

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, di era serangan digitalisasi sekarang ini, untuk peningkatan elektronifikasi transaksi pemda (ETP) , merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar. CMS merupakan kanal yang harus dilaksanakan dalam bertransaksi baik untuk belanja maupun ke depannya untuk pendapatan.

"Oleh karena itu Kasubag Keuangan dan Bendahara OPD sebagai peserta sosialisasi diharapkan agar dpt mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya untuk ke depannya diimplementasikan di OPD masing-masing," kata Syoffaizal.

Ia menambahkan, CMS adalah aplikasi  yang diberikan kepada pemerintah daerah   untuk pengelolaan transaksi keuangan yang terintegrasi terkoneksi secata online dan real time tanpa ada  keterbatasan tempat dan waktu dan tanpa ketergantungan secara fisik dengan bank.

"CMS memberikan manfaat antara lain, informasi saldo, informasi rekening koran real time, pencetakan rekening koran, monitoring kondisi keuangan seperti waktu, transaksi kliring antar bank, pembayaran pajak online yang terintegrasi dengan DJP online, pembayaran tagihan Listrik, payroll, laporan transaksi dalam format exel dan PDF dan masih banyak manfaat lainnya.
CMS memberikan informasi yang cepat dan memberikan akses yang mudah setiap waktu kapan saja dan di mana saja," paparnya.