Sinergikan Program, Kwarcab Pramuka Pekanbaru Adakan Coffee Morning

Sabtu, 13 Februari 2021 - 10:43:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru yang telah dilantik 3 Desember 2020 yang lalu, hari ini (Sabtu/ 13 Feb 2021) adakan Coffee Morning dengan seluruh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Pekanbaru dan Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting se-Pekanbaru di kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Jl. Sutomo No 104.

Masykur Tarmizi, Ketua Kwarcab Pekanbaru didampingi oleh Ketua Harian Toni Werdiansyah dan Sekretaris Deny Rendra dalam arahannya menyampaikan bahwa Kwarcab Pekanbaru sangat membutuhkan sinergi dari Mabiran dan Kwarran agar pelaksanaan program kerja yang telah ditetapkan dalam Muscab dan Rakercab dapat berjalan maksimal.

“Ada beberapa isu penting yang harus kita segerakan. Pertama terkait pemekaran Kecamatan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Pekanbaru. Kita telah membentuk Kwartir Ranting Kulim, maka selanjutnya Kwartir Ranting pemekaran lainnya harus segera terbentuk,” ucap Masykur. 

Masykur juga menambahkan, efek dari pembentukkan Kwartir Ranting yang baru tersebut juga akan mengakibatkan perlu ada penyesuaian penomoran Gugus Depan. Dan hal tersebut perlu kerjasama yang baik dari Kwartir Ranting.

Diskusi berlangsung dengan aktif, setiap Ketua Kwartir Ranting menyampaikan apresiasinya kepada Kwartir Cabang yang mengadakan kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya ini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan 1.500 masker kain oleh Ketua Kwarcab Pekanbaru kepada seluruh Ketua Kwartir Ranting se- Pekanbaru yang diwakili oleh Ketua Kwartir Ranting Marpoyan Damai.*