Pemko Pekanbaru Tetapkan Minggu Pertama Sekolah Tatap Muka Dimulai, Tapi..

Rabu, 27 Januari 2021 - 08:11:00 WIB

Kadisdik Pekanbaru DR Ismardy Ilyas

SUARA PEKANBARU - Proses sekolah tatap muka (STM) di Kota Pekanbaru, bakal berlangsung awal bulan Februari. Keputusan itu diambil usai Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru rapat bersama Satgas Covid-19 dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebut, sekolah tatap muka ini bakal digelar secara bertahap. Untuk tahap awal proses sekolah tatap muka dilakukan bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.

"Minggu pertama hanya separo. Untuk siswa kelas IX saja dulu," ujar Ismardi Ilyas, Selasa (26/1).

Jika dirasa aman dan berjalan lancar, maka kemudian pada pekan kedua Februari akan dilanjutkan dengan keseluruhan siswa kelas IX SMP Negeri, hingga siswa kelas IX SMP swasta.

Seiring proses sekolah tatap muka berlangsung, pihaknya bersama Satgas Covid-19 akan melakukan evaluasi. Mereka mengevaluasi jumlah kasus Covid-19.

Jika tidak ada terjadi peningkatan kasus, dan tidak adanya muncul klaster baru penyebaran Covid-19 dari sekolah, maka sekolah tatap muka dilangsungkan hingga tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

"Kita lihat perkembangannya. Kalau aman, maka akan terus dilanjutkan," terangnya.