Vaksin Tahap Pertama Tak Hanya untuk Nakes Tapi Juga Pimpinan Daerah dan Tokoh Pekanbaru

Senin, 11 Januari 2021 - 12:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H.Firdaus, ST.M.T mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 tahap awal di tahun 2021 ini tidak hanya bagi para tenaga kesehatan. Pimpinan daerah dan sejumlah tokoh di Kota Pekanbaru juga bakal mendapat vaksin.

Ada sepuluh orang dari pimpinan daerah dan tokoh yang ikut menerima vaksin. Satu di antaranya Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Hal ini jadi bahasan dalam rapat bersama gubernur Riau dan unsur Forkopimda. Rakor secara virtual ini juga paparan langsung dari Presiden serta Menko Kemaritiman Investasi seputar rencana vaksinasi

"Semoga bisa memberi motivasi bagi masyarakat, agar tidak ragu dengan pemberian vaksin juga disiarkan," paparnya usai rapat.

Firdaus mengingatkan agar masyarakat tidak ragu terhadap vaksin. Ia menyebut bahwa vaksin ini bermanfaat untuk meningkatkan imun.

Vaksin ini juga terbatas bagi masyarakat di bawah 60 tahun. Anak-anak di bawah 17 tahun tidak bisa mendapat vaksin ini.

"Kita sudah tunjuk siapa saja tokoh yang bakal mendapat vaksin tahap awal," jelasnya.

Menurutnya, proses pemberian vaksin bagi pimpinan daerah dan tokoh berlangsung pada, Kamis (14/1). Kegiatan berpusat di Puskesmas Rejosari bersamaan dengan pemberian vaksin bagi tenaga medis.