DLHK Pekanbaru Klaim Penanganan Sampah Sudah 70 Persen

Jumat, 08 Januari 2021 - 21:53:20 WIB

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Agus Pramono menyebutkan, saat ini volume penumpukan sampah sudah berkurang. Ia mengklaim penanganan sudah 70 persen.

"Saat ini sudah berkurang  Karena sudah banyak bantuan, RT RW, kecamatan, OPD, kepolisian, TNI, organisasi masyarakat. Untuk pasar-pasar sudah jauh berkurang juga sampahnya. Kita berterima kasih pada semua pihak yang berpartisipasi membersihkan kota ini," kata Agus, Jumat (8/1).

Ditanya apakah dalam berapa hari ke depan kondisi pengangkutan sampah bisa kembali normal, Agus tak mau menyebut target.

"Kita targetnya tidak ada dua atau tiga hari (ke depan). Posisi yang sekarang kita pertahankan dan tingkatkan sambil menunggu pemenang lelang," kata dia.

Mengenai kondisi sekarang, disebutnya sudah sekitar 70 persen dari kondisi normal pengangkutan sampah. Ia berharap, sambil menunggu lelang semua pihak peduli terhadap penangan sampah di Kota Pekanbaru.

"Saat ini sekitar 70 sampai 80 persen normal. Tumpukan-tumpukan sampah sudah banyak berkurang dan bersih. Mudah-mudahan banyak orang yang berpartisipasi dalam pengabdian membersihkan kota kita. Masyarakat kita ingatkan buang sampah malam hari agar kita bisa angkat dan bersihkan," paparnya.