Pasca Dilantik, Camat di Pekanbaru Diminta Aktif Tangani Sampah

Rabu, 06 Januari 2021 - 15:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru H. Muhammad Jamil, S.Ag, M.Ag, M.Si telah melantik 18 pejabat Senin (4/1) kemarin. 16 diantaranya merupakan pejabat di kecamatan.

Sekda meminta Camat bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat. Termasuk persoalan sampah yang menjadi sorotan beberapa hari belakangan ini.

Ia menegaskan agar Camat dan perangkat Kecamatan ikut peduli dengan lingkungan, terutama persoalan sampah. Camat diintruksikan membantu pekerjaan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) menangani sampah.

"Saya kurang suka Camat hanya foto saja ada tumpukan sampah. Saya intruksikan juga pihak Kecamatan bantu DLHK untuk bersihkan tumpukan sampah. Sementara pemenang lelang angkutan sampah ditetapkan," tegas Jamil, Selasa (5/1).

Selain Camat, dua pejabat yang dilantik diantaranya yakni Dirut RSD Madani dan Kepala Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Pelantikan juga dihadiri Asisten I Azwan, Plt Asisten III Masykur Tarmizi, Kepala BKPSDM Baharuddin, para rohaniwan serta tamu undangan.

"Pelantikan merupakan hal yang biasa, apalagi kita sudah sahkan perda 15 Kecamatan. Makanya ada pengukuhan dan pelantikan," kata Jamil.