Fotonya Digunakan untuk Menipu di WhatsApp, Ayat Cahyadi: Nomor Saya Cuma Satu

Ahad, 27 Desember 2020 - 21:22:02 WIB

SUARA PEKANBARU - Ketenaran Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Pekanbaru ternyata membuat sejumlah oknum masyarakat menyalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Bahkan, yang terbaru akun WhatsApp yang mengaku orang nomor dua di Pekanbaru melakukan chat pribadi dengan modus meminta pertolongan.

Dalam nomor WhatsApp yang diketahui melalukan chat pribadi dengan sejumlah rekan-rekan Wawako, dilakukan oleh oknum yang menggunakan nomor 085708536628.

“Iya, tadi banyak sekali laporan dari rekan-rekan jika ada oknum yang mengatasnamakan saya dengan menggunakan foto saya meminta pertolongan dengan minta transferkan sejumlah uang,” kata Ayat.

Disampaikan Ayat, meski menggunakan foto profil dirinya, namun banyak rekan-rekan dan masyarakat yang bertanya-tanya karena di nomor itu, pelaku menggunakan nomor lain atau baru.

“Padahal nomor saya tidak pernah ganti dan foto profil saya masih sama. Bagi yang menyimpan nomor saya, pasti tau nomor dan foto profil yang saya gunakan,” imbuhnya.

Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat atau rekan-rekan untuk dapat menanyakan langsung dengannya. Atau kroscek jika mendapatkan kejanggalan, apalagi sampai meminta sejumlah uang.

“Jangan sampai masyarakat tertipu karena ini sudah pasti modus penipuan. Jangan mudah percaya, karena jika ada masyarakat yang dirugikan, tentu saya tidak bisa bertanggungjawab,” tegasnya.

Masih dikatakan Ayat, modus penipuan seperti ini dengan meminta-minta transferkan uang dengan berbagai alasan sudah sering terjadi. Untuk itu, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati. “Intinya jangan sampai mudah percaya. Jangan sampai nantinya masyarakat yang nanti rugi sendiri,” pungkasnya.