Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Gelar KPDK

Selasa, 22 Desember 2020 - 13:14:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, SSTP., M.Si diwakili oleh Ketua Harian Toni Werdiansyah, S.Si membuka kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja/ KPDK Cabang Tingkat Kota Pekanbaru pada hari Selasa, 21 Desember 2020 pukul 09.00 wib bertempat di Balai Pelatihan Penyuluhan Provinsi Riau Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru didampingi oleh Sekretaris Kwarcab Pekanbaru Deny Rendra, S.IP., M.Si Kepala Pusdiklatcab Pekanbaru Yuherlis dan Ketua LPK Kwarcab Pekanbaru Asri, SE., MM serta Ketua DKC Pekanbaru Rezki Eldy. 

"Peserta KPDK Cabang terdiri dari 40 orang yang terdiri dari unsur DKC Pekanbaru dan DKR se-Kota Pekanbaru. Tim Pelatih dan Instruktur merupakan Pusdiklatcab Pekanbaru serta para Andalan Cabang Kota Pekanbaru" Papar Yuherlis.

"KPDK Cabang ini dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kegiatan ini juga telah mendapat rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru" tambah Yuherlis

Dalam sambutannya Toni menyampaikan sejarah Gerakan Pramuka pra dan pasca kemerdekaan Republik Indonesia serta arti pentingnya pendidikan Kepramukaan bagi generasi muda Indonesia. 

"Dalam dunia Pramuka kita mengenal Bina Diri, Bina Satuan dan Bina Masyarakat. Bina Satuan salah satunya adalah menjadi anggota dan mengelola Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega". "KPDK adalah wadah pelatihan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk menimba ilmu organisasi, administrasi dan kepemimpinan" Jelas Toni. 

"Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru akan terus eksis dalam rangka pelaksanaan Program Kerja bagi pembinaan dan pengembangan Pramuka baik dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega disamping peningkatan kinerja Kwartir dan Dewan Kerja" Tutup Toni.*