Harus Terapkan Prokes Covid-19, Senin Pengurus SMSI Riau Dilantik

Sabtu, 19 Desember 2020 - 14:55:16 WIB

SUARA PEKANBARU – Pengurus Serikat Media Siber (SMSI) Provinsi Riau masa bakti 2020-2025, dijadwalkan dilantik langsung oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, Senin (21/12/2020), di Ballroom Menara Bank Riau Kepri, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Yakni seluruh tamu undangan dan pengurus SMSI Riau yang akan dilantik wajib menggunakan masker, menjalani cek suhu tubuh, cuci tangan, dan duduk menjaga jarak.
 
"Disebabkan pandemi Covid-19, pelantikan SMSI Provinsi Riau Masa Bakti 2020-2025, Senin (21/12/2020) pagi, di Ballroom Menara Bank Riau Kepri, dilakukan dengan cara hybrid: hadir langsung dan via zoom," ujar Ketua Panitia, Ardiansyah Tanjung, Ahad (20/12/2020).

Menurutnya, pelantikan menerapkan prokes Covid-19 ketat di mana pengurus SMSI Provinsi Riau yang dilantik hanya separuh dari 51 total pengurus, sisanya mengikuti pelantikan melalui aplikasi Zoom.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelantikan akan dihadiri Gubernur Riau atau yang mewakili, Ketua DPRD Riau, Kapolda Riau, Kajati Riau, Danrem 031/Wirabima, Danlanud Roesmin Nurjadin, Sekda Provinsi Riau, dan para mitra SMSI Riau.

"Semua undangan telah kita distribusikan. Kita berharap semua tamu yang kita undang bisa hadir, tentu dengan menerapkan prokes Covid-19,’’ harap Ardiansyah Tanjung seraya menambahkan ruangan pelantikan hanya diisi seperempat dari kapasitas.

Dia menyampaikan, segala sesuatu yang berkaitan dengan acara pelantikan sudah disiapkan panitia pelaksana. Termasuk soal teknis acara dari awal hingga akhir. ‘’Semoga acara pelantikan berjalan lancar dan sukses," ucapnya. **