Sekolah Tatap Muka di Pekanbaru Ditunda Hingga Awal Tahun

Kamis, 26 November 2020 - 15:16:13 WIB

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghentikan sementara rencana pertemuan terbatas di sekolah. Ada rencana pertemuan terbatas berlangsung di zona kuning dan zona hijau.

Namun sampai kini proses pemetaan zona rawan Covid-19 di 12 kecamatan belum rampung. Pemerintah kota pun menundanya hingga semester genap pada awal tahun 2021 mendatang.

Apalagi Kementrian Pendidikan RI membuat wacana bakal membuka aktivitas belajar tatap muka di sekolah pada awal tahun depan. Pemerintah daerah bisa memberi izin untuk membuka kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah pada pandemi Covid-19.

"Sementara kita tunda dulu untuk pertemuan terbatas, sembari menanti petunjuk Kementrian Pendidikan," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Rabu (25/11/2020).

Pemerintah kota masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan belajar tatap muka di awal tahun nanti. Aktivitas belajar mengajar di sekolah mesti aman Covid-19.

Jamil mendorong sekolah untuk melengkapi fasilitas mendukung protokol kesehatan. Para peserta didik nantinya wajib memakai masker.