Masyarakat di Pekanbaru Diimbau Gotong Royong Antisipasi Banjir

Selasa, 17 November 2020 - 16:42:33 WIB

SUARA PEKANBARU - Saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Intensitas curah hujan yang tinggi membuat sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru digenangi air.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, mengajak peran serta masyarakat dalam mengantisipasi banjir.

Indra mengajak masyarakat untuk dapat berperan pada lingkungan tempat tinggal masing-masing, dalam upaya mencegah terjadinya banjir.

"Kita mendorong agar masyarakat dapat bergotong royong. Ini kan kadang-kadang drainase di depan rumah saja tidak bisa dibersihkan," ujar Indra Pomi, Senin (16/11/2020).

Indra menyebut, Dinas PUPR siap membantu jika dibutuhkan tenaga atau alat berat yang diperlukan dalam kegiatan pembersihan lingkungan tersebut.

Karena Dinas PUPR sendiri saat ini juga rutin melakukan normalisasi drainase di sejumlah wilayah rawan banjir. Ada lima tim dari PUPR yang melakukan normalisasi setiap hari di beberapa wilayah rawan banjir.

"PUPR siap membantu, kalau ada masyarakat yang bergotong royong kami akan kirim alat, akan kirim pasukan kuning, supaya tujuan gotong royong itu terlaksana dan tidak banjir lagi," pungkasnya.