Pj Sekdako Pekanbaru Serahkan Sertifikat Tanah Masyarakat

Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:14:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Pj Sektretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat dalam rangkaian Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Secara Virtual di Provinsi Riau, Jumat (7/8/2020). Penyerahan simbolis ini berlangsung di Aula Lantai 6 Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. 

"Ratusan masyarakat di Kota Pekanbaru akhinrya menerima sertifikat dalam kegiatan ini. Semoga dengan ini, hak milik dari tanah yang ada sudah jelas secara hukumnya," jelas M Jamil. 

Diterangkannya lagi, penyerahan sertifikat ini adalah komitmen pemerintah memberi hak penguasaan tanah kepada masyarakat. Apalagi saat ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah. "Jadi hari ini diserahkan kepemilikan berupa sertifikat tanah bagi masyarakat," ulasnya.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru, Ronald F.P.M Lumban Gaol menyebut yang diserahkan kepada masyarakat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Selain itu, ada juga penyerahan sertifikat tanah wakaf yang sudah diproses BPN kepada penerima wakaf.

"Total sertifikat dari program PTSL di Kota Pekanbaru mencapai 422 sertifikat.  Ada juga sertifikat tanah wakaf dan rumah ibadah sebanyak 10 sertifikat," rincinya.(advetorial)