3 Kecamatan di Pekanbaru Direncanakan Diterapkan PSBM

Senin, 07 September 2020 - 13:04:06 WIB

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar Mikro (PSBM) di tiga kecamatan.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Azwan, Sabtu, mengatakan, ia sudah memiliki nama-nama kecamatan yang akan menerapkan PSBB Mikro. Tiga kecamatan itu adalah Tampan, Marpoyan Damai, dan Bukit Raya.

Azwan menerangkan, distribusi atau penyebaran kasus konfirmasi atau positif corona sangat tinggi di tiga kecamatan ini. 

"Ini tiga terbesar," singkatnya.

Masih dikatakan Azwan, penentuan kecamatan yang akan menerapkan PSBB akan dilaporkan tim kaji cepat di rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada 7 September. Setelah diputuskan dalam rapat itu, maka hasilnya segera dilaporkan ke gubernur Riau. 

"Ada kemungkinan bukan satu kecamatan. Nanti gubernur yang menentukan. Setelah itu, beliau mengajukan ke menteri kesehatan," pungkas Azwan.

Sementara menurut Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSi, sebaran kasus positif corona paling banyak saat ini berada di Kecamatan Tampan. Meski begitu, penetapan kecamatan yang akan diterapkan PSBB dibahas hari ini, Senin (7/9).

"Kami mendapat masukan dari PHRI, penerapan PSBB skala kecamatan ini harus hati-hati sekali. Karena batasnya hanya jalan," pungkas Ayat.