Pj Sekdako Pekanbaru Sembelih Hewan Kurban ASN Pemko Pekanbaru

Senin, 03 Agustus 2020 - 10:16:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sembelih hewan kurban, Senin (3/8/2020). Penyembelihan dilakukan di Masjid Nur Salim komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Penyembelihan di Masjid Nur Salim hanya beberapa ekor sebagai simbolis. Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menyebutkan, kurban Idul Adha tahun ini jauh lebih banyak, yakni 44 ekor sapi.

"Alhamdulillah, meskipun di tengah pandemi Covid-19, semangat berkurban ASN kita jauh lebih banyak. Tahun lalu hanya 29 ekor, sekarang 44 ekor," ujarnya.

Ia menjelaskan, penyembelihan kurban di bagi dalam beberapa tempat untuk mengurangi keramaian. Diantaranya di Halaman Masjid Nursalim di Kompleks Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, tempat pemotongan hewan dan beberapa masjid.

"Di MPP kita hanya potong 5 ekor saja, 80 persen sisanya kita potong di rumah potong hewan, dan ada 20 persen atau 8 ekor kita berikan kepada masjid-masjid yang berada di pemukiman masyarakat kurang mampu," terangnya.

Kemudian, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 100/SE/1350/2020 tentang penyelenggaraan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban 1441H/2020 menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19, usai disembelih, daging kurban akan dibagikan langsung oleh panitia kepada warga.*