ALAMAK! 28 Orang Reaktif dari Rapid Test Massal di Rejosari

Kamis, 30 Juli 2020 - 08:11:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapid test massal dan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (29/7/2020). Saat pelaksanaan rapid test, 28 orang dinyatakan reaktif.

Kegiatan itu dipimpin Penjabat Sekda Kota Pekanbaru H Muhammad Jamil SAg MAg MSi. Jamil menyebut, kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Rejosari itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

"Antusias masyarakat cukup tinggi ikut swab masal dan rapid test ini. Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah kelurahan Rejosari, untuk antisipasi penyebaran Covid-19," ujar Jamil.

Menurutnya, hal ini merupakan tugas pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Pekanbaru untuk mengantisipasi penyebaran dan memberi tau kepada masyarakat bawah Covid-19 masih ada.

"Saat ini Pekanbaru zona merah, penyebaran masih banyak ada klaster baru dari yang positif Covid-19 hasil tracking masih kita dapat penularan," terangnya.

Ia juga meminta masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Memutus mata rantai penyebaran tidak dapat dilakukan pemerintah saja, namun juga harus dari masyarakat itu sendiri.

"Mari kita saling menjaga, menjaga diri, menjaga keluarga, dan masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Kami imbau supaya masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, menjaga kebersihan diri, mari kita bersama melawan penyebaran covid-19," paparnya.*