BKB Pekanbaru Role Model Tingkat Nasional

Rabu, 29 Juli 2020 - 14:12:00 WIB

Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin

SUARA PEKANBARU - Selain menjadi unggulan di tingkat Provinsi Riau, Bina Keluarga Balita (BKB) Kota Pekanbaru yang berada di bawah kendali Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru menjadi percontohan (role model) ditingkat nasional.

Prestasi ini diraih tak lepas dari pelatihan atau pembinaan yang dilakukan Disdalduk KB Kota Pekanbaru bersama pihak kecamatan ataupun kelurahan, serta kader PKK dan Pos Yandu, terhadap kepala keluarga (KK) yang memiliki balita.

Dikatakan Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, BKB sesuai visi Wali Kota Pekanbaru terkait pemberdayaan masyarakat.

"Salah satu pemberdayaan masyarakat itu melalui pemberdayaan keluarga. Diharapkan dengan pembinaan keluarga yang memiliki balita, tentu hak pengasuhan dan tumbuh kembang anaknya bisa terukur dengan baik. Karena dia mengikuti prosedur pola pengasuhan yang diajarkan dalam pelatihan," ungkap Muhammad Amin.

"Pekanbaru termasuk salah satu kelompok binaan BKB terbaik juga di Provinsi Riau. Contohnya BKB Air Dingin. Itu termasuk BKB unggulan juga disana. Ada beberapa BKB juga, seperti di Kampung KB," sambung mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru ini.

Baru-baru ini, tepatnya, Senin (20/7/2020), Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, buka pelatihan kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Kampung Baru juga dihadiri Camat Senapelan, Fabillah Sandy, Lurah Kampung Baru, Yeni Erita, Ketua DPD LPM, Ketua RT/RW, Ketua LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kader PKK dan Pos Yandu.