Ciptakan Jurnalis OPD, Ayat Cahyadi Buka Bimtek Jurnalistik

Rabu, 29 Juli 2020 - 09:15:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Untuk mewujudkan penyelenggraan pemerintahan yang transparan dan bernilai layak publik. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Diskominfo berinisiatif memberikan bimbingan tekhnik (bimtek) jurnalistik bagi perwakilan pegawai dan THL OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Bimtek Jurnalistik sendiri di buka oleh Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSi, di Ballroom lantai VI Hotel Evo Pekanbaru, pada Rabu (29/7/2020). Dalam sabutannya, Ayat Cahyadi menyampaikan, bimtek jurnalistik ini merupakan komitmen Pemko Pemko Pekanbaru dalam rangka penyediaan informasi publik yang tepat dan cepat.

"Dengan begitu informasi dari Pemko nantinya valid, sehingga dapat dipertanggung jawabkan. Ini langkah kita juga untuk meweujudkan pelayanan informasi berbasis e-goverment," sampai Ayat.

Ayat merasa, bimtek ini sangat penting. Apalagi dalam perkembangan tekhnologi informasi seperti saat ini. "Para pegawai dan THL Pemerintah Kota Pekanbaru akan dibekali dengan pengetahuan tentang teknik menulis berita dan memahami konten berita yang menarik," tambah Ayat.

Bimtek ini sendiri menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Diantaranya, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang yang akan mejelaskan tentang 'Penulisan berita yang baik sesuai kaidah jurnalistik'. Untuk narasumber ke dua, diambil dari praktisi media, Adrian Eko Desrilianto. Adrian yang juga CEO IDNJurnal.com menjelaskan tentang 'konten berita yang menarik.'

Ayat berharap, dengan kegiatan ini menjadikan para pegawai lingkungan Pemko Pekanbaru, dapat mengelola informasi sendiri yang dapat diterima masuarakat luas.*