Pasien Positif Corona Pekanbaru Hari Ini Tambah Enam Kasus, Tiga Orang Bekerja di RS Swasta

Jumat, 24 Juli 2020 - 20:00:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Pasien konfirmasi positif Corona di Kota Pekanbaru hari ini Jumat, 24 Juli 2020, bertambah enam orang. Tiga orang diantaranya diketahui bekerja di salahsatu Rumah Sakit (RS) Swasta di Kota Pekanbaru. Ketiganya berjenis kelamin perempuan dan berada di satu wilayah yakni di Kecamatan Tampan namun berbeda kelurahan.

Pasien penambahan pertama atau yang ke- 129 berinisial  Nyonya DL, usia 31 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. Kedua, atau yang ke- 130, berinisial Nyonya MT, usia 44 tahun, warga Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan. Sedangkan pasien penambahan ketiga atau yang ke- 131, berinisial Nyonya DS, usia 34 tahun, warga Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki.

" Ketiga pasien merupakan teman kerja dari pasien konfirmasi positif Corona sebelumnya yakni berinisial Nyonya FYP, usia 31 tahun warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Mereka sama- sama bekerja di salahsatu Rumah Sakit di Kota Pekanbaru," kata Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, melalui rilis yang dikirim ke Whats App Group Covid- 19 Pekanbaru, Jumat, (24/72020).

Pasien penambahan positif Corona keempat atau yang ke- 132, berinisial Nyonya SH, usia  33 tahun, warga Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi. Nonya SH, mengikuti swab massal tahap II di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.

Pasien kelima atau yang ke- 133 berinisial Nyonya IH, usia 30 tahun, warga Keluarahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan.  Nyonya IH, masuk rumah sakit hari ini  Jumat, 24 Juli 2020 mengikuti swab mandiri di RSAB Sudirman. Dengan keluhan nyeri tenggorokan dan tidak ada riwayat perjalanan.

Sedangkan pasien positif keenam atau yang ke-134 berinisial  Tuan TSS, usia 61 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Tuan TSS, melakukan swab mandiri di RS Santa Maria Pekanbaru untuk memenuhi syarat keberangkatan dirinya kembali ke Malaysia menemui keluarga yang tinggal di sana.

" Tuan SS sudah tiga bulan berada di Kota Pekanbaru. Sedangkan keluararganya di Malaysia. Tuan SS tidak memilik keluhan apa- apa," kata dr Bob sapaan akrab Plh Kadiskes Pekanbaru itu.

Berdasarkan data pemantauan Covid- 19 warga Pekanbaru yang dirilis hingga hari ini di Pekanbaru sudah terdapat sebanyak 134 kasus pasien konfirmasi positif Corona. Dari jumlah tersebut 41 orang masih dirawat, 87 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total berjumlah 939 kasus, 31 orang masih dirawat dan 828 sehat dan 80 orang meninggal dunia. Beralih ke Orang Dalam Pemantauan (ODP) total berjumlah 6.777 orang, 164 orang diantaranya masih dalam proses pemantauan dan 6.612 orang selesai pemantauan.*