Pedagang eks Rambo Bentrok dengan Sekuriti STC, Penyebabnya?

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:28:00 WIB

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Bentrokan terjadi antara sekuriti PT Makmur Papan Sejahtera (MPP) dengan pedagang Pasar Ramayana Trade Center, Selasa (12/5/2020). Pemicunya, pedagang tidak terima ketika sekuriti menertibkan dan membongkar terpal para pedagang.

"Saat ini situasinya sudah kondusif," ujar Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Sunarto mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ketika itu berlangsung kegiatan penertiban pedagang oleh pihak pengelola PT MPP di lokasi parkir yang digunakan pedagang sebagai tempat berjualan.

Penertiban dilakukan pengelola PT MPP dengan melibatkan sekitar 50 orang sekuriti. Saat sekuriti membongkar terpal yang digunakan pedagang, terjadi tarik menarik tali terpal oleh pedagang dan sekuriti.

Pedagang tidak terima hingga terjadi keributan. Para pedagang berlari ke arah sekuriti dan melakukan perlawanan dengan melemparkan batu, kayu dan benda lain yang ada di lokasi kejadian.

Kejadian itu mengakibatkan sejumlah kerusakan. Kaca ventilasi PT MPP pecah terkena lemparan dan rolling door rusak. Lemparan juga mengenai kendaraan roda empat milik pengunjung yang sedang parkir.

Mobil dengan nomor polisi BM 2455 KI mengalami pecah kaca bagian belakang akibat terkena lemparan batu oleh pedagang. Melihat pedagang dan yang makin banyak, sekuriti ditarik meninggalkan lokasi untuk menghindari keributan lebih besar.

Sekitar pukul 08.50 WIB, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti, beserta anggota datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi menenangkan para pedagang dan mengamankan lokasi.

"Kapolsek dan anggotanya menenangkan para pedagang. Semua pihak diminta menahan diri. Saat ini, situasi kondusif," tutur Sunarto.*