Honda Beat Club Pekanbaru Berbagi Sembako Ke Masyarakat Terdampak Covid

Ahad, 10 Mei 2020 - 17:21:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Komunitas pencinta motor yang tergabung dalam Honda Beat Club Pekanbaru membagikan bantuan sambako kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disiase (Covid-19) di Kota Pekanbaru. Namun tidak hanya dilakukan para anak muda pencinta 'aspal' di Pekanbaru, kegiatan serupa juga dilakukan serentak di Indonesia pada Ahad (10/5/2020) dibawah payung nasional Honda Beat Club Indonesia. 

"Kegiatan ini juga dilakukan di Siak, Pelalawan dan daerah Riau lainnya yang ada komunitas yang sama. Khusus di Pekanbaru, kita membagikan 16 paket kepada masyarakat yang terdampak covid-19 ini. Semoga saja dapat membantu mereka dalam menghadapi pandemi ini," terang penasehat HBC Pekanbaru, Ade Tanjung kepada pewarta, Ahad (10/5/20220) di Pekanbaru.

Dijelaskan Ade, seluruh bantuan dikumpulkan secara mandiri dari para anggota HBC Pekanbaru. Pembagian tersebut dilakukan sambil 'tour' keliling Kota Pekanbaru yang tetap mengedepankan protokol kesehatan serta safety riding bersama rekan komunitas. Diterangkan Ade lagi, ada beberapa sasaran pembagian sembako tersebut. Diantaranya masyarakat terdampak juga kepada lansia yang jauh dari keluarga. 

"Kita sendiri melihat saat ini yang diperlukan adalah empati kita bermasyarakat. Pandemi ini tidak bisa diselelsaikan sendiri-sendiri, tapi bisa lebih cepat dengan cara bersama. Berhenti bicara, mari lakukan apa yang bisa dilakukan dengan aksi yang sebenarnya. Karena kami yakin, ada banyak masyarakat lainnya yang terdampak dan memerlukan parhatian saudaranya, yaitu kita," pesan Ade.*