Sebelum Ramadan, TPS Sekiling STC Wajib Roboh

Kamis, 27 Februari 2020 - 08:34:00 WIB

SUARA PEKANBARU - Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, mengimbau agar pedagang bekas korban kebakaran Pasar Sukaramai, supaya dapat mengosongkan tempat penampungan sementara (TPS) dan pindah ke dalam Sukaramai Trade Center (STC).

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu berharap lokasi sekitaran STC supaya segera bersih dari TPS, dan dapat ditata ulang kembali, agar kawasan itu bersih dan indah.

"Kami sebagai pelayanan masyarakat akan menampung seluruh aspirasi masyarakat. Terkait STC, kami juga berharap agar pedagang supaya dapat pindah dan mengosongkan TPS. Terkait teknis dapat di konsultasikan dengan tim yustisi dan pengembang," kata Firdaus, Kamis (27/2/2020).

Ia juga menekankan, agar tim yustisi dapat melakukan upaya persuasif dan pendekatan kepada pedagang, tanpa adanya tindak kekerasan.

Diharapkannya, sebelum bulan suci Ramadhan, pedagang sudah masuk ke dalam STC, dan lokasi TPS sudah bersih dan rapi.

"Kami sudah merencanakan sekitaran STC seperti Jalan Cokroaminoto, Sudirman, Cengkeh, Imam Bonjol dibersihkan. Akan dilakukan pengasapalan ulang. Kita bersihkan semua, termasuk Pasar Agus Salim," jelasnya.

Untuk kebersihan dan keindahan kota, Wako juga berharap kepada pedagang, agar tidak lagi berjualan di pinggir Jalan. Pedagang hendaknya masuk ke dalam pasar untuk menggelar dagangan mereka.*