Banyak Rusak, Tampan Prioritas Perbaikan Jalan 2020

Selasa, 11 Februari 2020 - 08:32:00 WIB

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, masih melakukan pendataan terhadap jumlah ruas jalan rusak yang bakal diperbaiki pada tahun 2020 ini. 

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, berdasarkan data yang terhimpun saat ini, Kecamatan Tampan menjadi prioritas pekerjaan tambal sulam jalan. 

"Awal tahun itu kita ada survei kondisi jalan. Jalan mana saja yang rusak, dan saat ini masih berlangsung. Dari data saat ini, Kecamatan Tampan kondisi jalannya yang banyak rusak," kata Indra Pomi, Selasa (11/2/2020). 

Menurutnya, jalan yang rusak ekuivalen dengan daerah rawan banjir. Sebab badan jalan yang selalu digenangi air akan cepat rusak dan berlubang. 

"Untuk jumlah titik nya saya belum tau pasti, tapi yang jelas kita akan lakukan pekerjaan tambal sulam jalan ini berdasarkan skala prioritas," jelasnya. 

Dinas PUPR melakukan tambal sulam jalan berdasarkan skala prioritas untuk optimalisasi pekerjaan, mengingat keterbatasan anggaran di tahun 2020.*