15 Pengelola Warnet Penuhi Panggilan Satpol PP, Ini Kesepakatannya

Jumat, 17 Januari 2020 - 11:15:00 WIB

SUARA PEKANBARU - 15 pengelola warung internet (Warnet),  Jumat (17/1/2020) pagi datangi Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. Kedatangan belasan pengelola Warnet ini memenuhi panggilan pihak Satpol PP.

Diketahui, pengelola melanggar jam operasional yang melebihi batas waktu diatas pukul 22.00 WIB. Oleh sebab itu, petugas memberi peringatan kepada pengelola.

"Jadi, kami langsung panggil para pengelola, agar bisa mematuhi aturan yang ada," terang Kepala Satuan Pol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono kepada pekanbaru.go.id usai pertemuan dengan pengelola Warnet.

Lebih jauh disampaikan Agus, pembatasan jam operasional Warnet dilakukan lantaran dapat memicu aksi kriminal. Selain itu, sejumlah oknum pengunjung ada yang kecanduan game online.

"Maka, kami imbau agar jaga ketentraman. Jangan sampai Warnet buka melewati jadwal operasional," ujar Agus.

Ia mengajak pengelola menjaga situasi di lingkungan sekitar. Ia mengingatkan kepada para pengelola warnet agar tidak memberi izin kepada pelajar berseragam masuk ke sana.

"Kami juga menegaskan, agar tidak ada yang konsumsi narkoba dan minuman alkohol. Dan tidak ada praktek perjudian di Warnet," ujarnya.*