News

Perintah Tegas Pj Walikota Pekanbaru ke DLHK Terkait Tumpukan Sampah

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun mendorong Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk dapat bekerja ekstra terkait penanganan sampah di Pekanbaru.

Pasalnya, pengelolaan sampah saat ini menjadi perhatian karena masih didapati tumpukan sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS) legal maupun ilegal. DLHK bisa bekerja lebih ekstra terutama dalam menjaga TPS ilegal agar tidak ada lagi sampah yang menumpuk.

"Saat ini Pemko Pekanbaru dan juga jajaran Forkopimda berusaha lebih serius lagi untuk bersama mencari solusi penangan sampah di Pekanbaru," ujar Muflihun, Kamis (5/10).

Ia menilai, DLHK Pekanbaru juga bisa mendorong operator pengangkutan sampah bisa memaksimalkan proses angkut sampah. Jangan ada lagi sampah di TPS yang tidak terangkut ke TPA.

Namun dilain sisi Muflihun berharap adanya kerjasama dari masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mengingat persoalan sampah ini tidak bisa hanya jika dilakukan oleh pemerintah saja tanpa dukungan dari masyarakat.

Sebab seluruh masyarakat pasti menghasilkan sampah. Minimal dicontohkan Muflihun, masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan agar membuang sampah tepat pada waktunya.

"Kami harapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.