News

Sekdako Pekanbaru Klaim Pemko Sudah Berkoordinasi Terkait Perbaikan Jalan Perbatasan

 

SUARA PEKANBARU - Kondisi infrastruktur jalan menjadi perhatian jelang arus mudik pada Idul Fitri 1444 H. Pemerintah Kota Pekanbaru sudah kordinasi dengan pemerintah pusat terkait kondisi jalan nasional jelang mudik.

Upaya perbaikan dilakukan untuk membenahi akses jalan di perbatasan kota. Begitu juga akses jalan lintas menuju daerah di sekitar Pekanbaru.

"Supaya mereka bisa memperbaiki jalan atau persimpangan, supaya mempermudah laju transportasi mudik," terang Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Dirinya menyebut bahwa pemerintah kota sendiri sudah melakukan perbaikan ruas jalan kota. Ia menyebut dalam satu hari ada satu atau dua ruas jalan diperbaiki dengan tambal sulam.

Dirinya menyebut bahwa Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bersama instansi terkait bakal melakukan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan saat mudik. Mereka melakukan rekayasa di ruas jalan di jalur yang dilewati pemudik.

Pihaknya juga mengingatkan dinas terkait untuk ambil langkah antisipasi lonjakan pemudik di terminal bus maupun pelabuhan. Ada personel gabungan ditempatkan di lokasi tersebut untuk menjaga keamanan.