News

Cegah LGBT, Kadis dik Pekanbaru Ajak Sekolah Gencarkan Program Mengaji

 

SUARA PEKANBARU - Mewakili Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menghadiri kegiatan Khatam Al-Qurán siswa-siswi Kelas IX SMP Negeri 5 Pekanbaru Tahun Ajaran 2022-2023., Jumat (10/3).

Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Jamal mengatakan, khatam Al-Quran diikuti lebih kurang 290 pelajar Kelas IX. Dalam kegiatan, Dinas Pendidikan menghadirkan Dai kondang Ustadz H. Abdul Somad (UAS).

Program yang dijalankan ini, dikatakan Abdul Jamal, sejalan dengan program Pemerintah Kota terkait pembinaan akhlak.

"Kegiatan khatam Al-Quran bagi Kelas IX ini biasa kita lakukan minimal 2 kali dalan se tahun. Ini adalah hari mengaji yang kita lakukan 15 sampai 30 menit sebelum pembelajaran dimulai. Dalam program kami ini disebut sekolah mengaji. Dalam sekolah mengaji ada 3 sampai 5 ayat yang dibaca, dikumpulkan, kalau sudah tamat, qatam. Inilah kegiatan yang kita lakukan," terang Abdul Jamal usai menghadiri kegiatan.

Saat menghadiri khatam Al-Quran, Abdul Jamal juga menyampaikan adanya program Magrib Mengaji yang dijalankan. Hal ini dijalankan sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada di Kota Pekanbaru, terutama terkait kekerasan, narkoba, seksual, perilaku ugal-ugalan yang dilakukan remaja di jalan raya dan LGBT.