News

4 Titik Banjir di Pekanbaru Akan Segera Ditangani

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah mengusulkan proposal penanganan titik banjir di Jalan Jenderal Sudirman, kepada Pemerintah Pusat. Penanganan banjir di jalan protokol ini akan segera dilakukan dan menjadi prioritas di tahun 2022.

"Jalan Sudirman inikan jalan nasional. Jadi sudah kita usulkan mengenai penanganan banjir di Jalan Sudirman itu ke Balai Besar Penanganan Jalan Nasional (BBPJN). Sejak tahun lalu sudah kita usulkan, dan kita sampaikan data-datanya," kata Kepala Dinas DLHK Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (2/2 ).

Ia menjelaskan, ada 4 titik banjir di ruas jalan tersebut yang akan segera ditangani. Sehingga diharapkan permasalahan banjir di jalan ini akan segera diatasi.

"Kita juga sudah usulkan, ada 4 titik yang memerlukan penanganan. Diantaranya, di depan Purna MTQ, Awal Bross, di kawasan Pasar Buah dan di sekitar Telkom," jelasnya.

Sebelumnya, Indra Pomi mengatakan bahwa Jalan Sudirman merupakan salah satu prioritas dalam penanganan banjir tahun 2022. Jalan protokol tersebut juga merupakan jalan yang menghubungkan sejumlah gedung pemerintahan, seperti Gedung MPP, DPRD Pekanbaru, Pemprov Riau, dan DPRD Riau.