News

Dinas PUPR Pekanbaru Normalisasi Anak Sungai Pelaju

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tak hanya melakukan normalisasi di sungai-sungai besar. Normalisasi juga dilakukan di anak sungai yang tersebar di beberapa wilayah.

"Hari ini, kami melakukan normalisasi anak Sungai Pelaju yang berada di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai," ujar Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Senin (16/8).

Dinas PUPR terus bergerak cepat melakukan normalisasi sungai maupun anak sungai. Kegiatan normalisasi yang dilakukan berupa pengerukan dengan menggunakan alat berat. Pengerukan dilakukan karena terjadi pendangkalan.

Pengerukan ini bertujuan menambah daya tampung sekaligus memperlancar aliran air. Sehingga, banjir bisa diminimalisir saat hujan dengan intensitas tinggi.

"Tak hanya pengerukan, pemeliharaan saluran air juga dilakukan dengan membersihkan material sampah atau pun rumput liar," ujar Indra Pomi.

Sebelumnya, pasukan kuning Dinas PUPR juga melakukan pembersihan drainase di simpang Mal SKA. Pemeliharaan drainase ini dilakukan karena menjadi banjir.

Pekerjaan pemeliharaan yang dilakukan berupa pembersihan material sampah, pasir, maupun rumput liar.